Aspirin dapat membantu melawan kanker?


Pada saat ini kanker merupakan penyakit pembunuh nomor 1 di dunia,oleh karena itu segala macam cara di lakukan oleh para peneliti untuk mencari obatnya. Dan para ilmuwan di Francis Crick Institute telah menerbitkan sebuah studi menunjukkan aspirin dapat mencegah tumor dari bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh, dan Cancer Research UK mengatakan ini cara sederhana untuk 
   Tim ini menunjukkan bahwa kulit, payudara dan kanker usus sel memproduksi tingkat tinggi bahan kimia, yang disebut prostaglandin E2, yang dapat mengurangi respon kekebalan tubuh - efektif membiarkan menyembunyikan tumor.
   Namun, obat  seperti aspirin ini mampu mengubah jalur kimia di dalam sel-sel kanker yang menyebabkan prostaglandin E2 yang diproduksi. Dan percobaan yang dilakukan pada tikus seperti yang di lansir dalam jurnal Cell menunjukkan bahwa obat tersebut dapat meningkatkan pengobatan imunoterapi.
Tapi Prof Caetano Reis e Sousa, salah satu peneliti, mengatakan kepada situs BBC News “We are very far off patients, all this is preclinical research in mouse models, what we would like to do now is set up a clinical trial to formally demonstrate this could happen in humans

  Dan beberapa peneliti mengatakan penggunaan aspirin untuk pengobatan hanya ¼ ukuran normal ..namun masih banyak perseteruan antara peneliti mengenai aspirin ini untuk membantu pencegahan kanker.
Semoga Artikel ini dapat membantu J




SHARE

Muhamad Raihan

You can find me on

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: